Harga Microsoft Surface 3, Tablet Window dengan Surface Pen

Microsoft Surface 3 telah diperkenalkan secara resmi oleh pihak Microsoft. Harga Microsoft Surface 3 sendiri $499 atau sekitar Rp 6,4 juta untuk varian terendah dan $599 atau sekitar Rp 7,7 juta untuk varian yang lebih tinggi.
Tablet yang berjalan pada sistem operasi Windows 8.1 x64 ini menawarkan desain yang tipis dan ringan. Di samping itu, Microsoft Surface 3 juga akan hadir dengan dua varian, varian pertama memiliki RAM 2GB dan memori internal 64GB sementara varian kedua hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Seperti yang telah disebutkan, harga Microsoft Surface 3 berbeda-beda untuk setiap variannya.
Meski harga Microsoft Surface 3 dan RAM serta memori internalnya berbeda-beda untuk setiap varian, tetapi kedua varian tersebut memiliki spesifikasi layar yang sama. Layar yang digunakan berteknologi ClearType dengan ukuran 10,1 inci. Layar beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel tersebut mendukung 10 sentuhan sekaligus dan mampu menawarkan sudut pandang yang luas.

Layar yang dimliki Microsoft Surface 3 ini menjadi salah satu jualan utamanya karena telah mendukung stylus pen yang hadir dengan sebutan Surface Pen. Selain sektor display, sektor kamera juga terbilang unggul. Kamera utamanya hadir dengan resolusi 8 megapiksel autofokus. Di samping itu, pihak Microsoft juga membekali tablet ini dengan kamera depan beresolusi 3,5 megapiksel yang sangat cocok untuk video call.
Bagaimana dengan sektor dapur pacu? Microsoft Surface 3 mengandalkan prosesor Intel Atom x7-Z8700 quad-core yang berkecepatan 1,6GHz. Prosesor tersebut dilengkapi dengan TurboBoost 2,4GHz serta disandingkan dengan RAM 2GB/4GB dan pengolah grafis HD Graphics. Microsoft Surface 3 memiliki kinerja yang tidak jauh berbeda dengan tablet lain di kelasnya.
Microsoft Surface 3 ini hadir dengan dimensi 267 x 187 x 8.7 inci dan berat 622 gram. Tablet ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 x64. Sistem operasi tersebut nantinya bisa diupgrade ke Windows 10. Microsoft Surface 3 juga didukung dengan berbagai konektivitas seperti DisplayPort, headset jack, USB 3.0 dan lain-lain. Sampai saat ini masih belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan disematkan pada tablet ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 ulasan:

Catat Ulasan